Selasa, 28 April 2015

Surat Al Maidah Ayat 2 dan Artinya

Surat al maidah ayat 2 - Sahabat, kali ini admin akan berbagi informasi tentang surat al maidah ayat 2 menggunakan format bahasa arab dan indonesia. Jika anda ingin membaca surat ini seluruhnya, anda bisa klik surat al maidah lengkap dengan arab dan terjemahnya.
Langsung saja silahkan anda baca ayat ke 2 dari surat al maidah di bawah ini.

Surat Al Maidah Ayat 2

  • Arab:
    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تُحِلُّوا شَعَائِرَ اللَّهِ وَلا الشَّهْرَ الْحَرَامَ وَلا الْهَدْيَ وَلا الْقَلائِدَ وَلا آمِّينَ الْبَيْتَ الْحَرَامَ يَبْتَغُونَ فَضْلا مِنْ رَبِّهِمْ وَرِضْوَانًا وَإِذَا حَلَلْتُمْ فَاصْطَادُوا وَلا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ أَنْ صَدُّوكُمْ عَنِ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَنْ تَعْتَدُوا وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
  • Indonesia:
    "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi'ar-syiar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari karunia dan keridaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian (mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya."
Itulah ayat ke 2 surat al maidah untuk anda baca sehari hari, semoga bermanfaat. Tolong untuk membagikan artikel ini ke berbagai sosial media agar lebih banyak lagi yang membaca al quran, dan anda pun tentu saja akan mendapat amal karena telah mengajak orang lain untuk membaca al quran.
Posted by Farid Kamal Ansori
Surat Yasin Updated at: 14.29